Ekstensi imut ekstensi gokil adek imut aq di pinggir pantai alam yang indah

Rabu, 17 Juli 2013

Ketidak nyamanan jadi Pegawai

Ketidak nyamanan jadi pegawai
     Kadang orang bilang jadi pegawai itu enak, hidup jadi makmur. Padahal kita yang menjalankan sering kali mersa bosan dengan aktivitas yang kita kerjakan sebagai seorang pegawai (pekerja). Kadang kita berfikir bagaimana cara memulai karier sendiri sehingga kita tidak terus menerus jadi seorang pegawai. Memang dari pandangan sepintas jadi pegawai memang lebih menunjang pada kehidupan kita, yang boleh dikatakan belum punya modal ntuk memulai usaha sendiri. Tapi banyak hal yang sering kita tidak nyaman dalam menjalankan aktivitas kita sebagai seorang pegai, antara lain:
1. Tanggung jawab dan keinginan kadang bertentangan
    Pegawai dituntun untuk bertanggung jawab atas pekerjaannya, tetapi kadang bertentangan dengan apa yang kita harapkan. Apabila tidak sesuai dengan target malah kita kena marah. Hal ini yang sering kali terlintas difikiran kita untuk keluar dari perusahaan dan memulai berwira usaha sendiri.

2. Beban Tugas
    Tugas yang diberikan kadang melebihi kapasitas kita. Tugas yang terlalu banyak juga membuat fikiran kita berputar. dan menguras tenga yang begitu banyak. kadang membuat emosi tinggi dan menjadikan orang sekitar kita jadi sasaran.

3.Atasan yang mudah marah
Atasan sebagai figur otoritas, kadang tidak sejalan dengan pemikiran kita. Sikap dan pengambilan keputusan yang tidak sejalan dengan kita membuat kita merasa tidak nyaman. Dengan sikap atasan yang tidak sesuai dengan kita atau pemarah menyebabkan kita merasa tertekan dan terbelenggu dan mengakibatkan pola kerja kita tidak berkemban, sehingga produktivitas akan menurun.

4. Lingkungan yang kurang nyaman
Suasana dalam lingkungan kerja juga mendukung dalam kenyamanan kita untuk melakukan aktivitas sehari- hari. Rasa nyaman dapat menyebabkan kita merasa enjoy, suasana yang enjoy akan meningkatkan produktivitas para pekerja. Tetapi Produktivitas kita akan terganggu oleh hal- hal yang ditimbulkan oleh pekerja itu sendiri. Seperti halnya ; adanya konflik dengan teman. Konflik dengan teman, dapat menyebabkan lingkungan kita tidak konduktif. Apalagi jenjang karier diantara kita berbeda, maka akan menimbulkan fikiran yang negatif.

5. Sarana dan prasarana tidak memadai
Sarana dan prasarana yang diberikan perusahaan kadang kala kurang adanya timbal balik dengan pekerjaan yang kita kerjakan. hal ini membuat kita merasa malas dan tidak nyaman dalam bekerja.

1 komentar: